Unas Jalin Kerja Sama dengan PII

Kamis, 09 February 2012 06:12
JAKARTA (Lampost): Universitas Nasional (Unas) menjalin nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) dengan Persatuan Insinyur Indonesia (PII) dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat di ruang selasar, Kampus Unas, Rabu (18-2).

MoU ditandatangani Rektor Unas El Amry dan Ketua Umum PII Budi M. Suyitno.

MoU disepakati guna memenuhi kebutuhan antara kedua pihak, serta memanfaatkan perkembangan iptek dan sains serta SDM yang ada.

Rektor Unas El Amry mengatakan kerja sama ini penting mengingat banyaknya silang pendapat terhadap beberapa karya teknologi yang kini menjadi isu nasional dan perhatian publik, seperti masalah konversi dan penggunaan bahan bakar, serta apresiasi dan kreasi mobil nasional oleh pelajar SMK.

“Penelitian yang dilakukan dosen Fakultas Teknik dan Sain Unas sejak tahun 2009, tentang teknologi hemat bahan bakar yang dikenal dengan nama Eco Power Booster bagi kendaraan bermotor, dapat menjawab persoalan resources, khususnya bahan bakar,” ujar El Amry.

Kerja sama ini, katanya, diharap menjadi jembatan antara perguruan tinggi, pemerintah, dan industri sebagai satu kesatuan yang bersinergi. Kerja sama ini diharap dapat ditindaklanjuti secara konkret dalam lapangan teknologi, khususnya bidang kejuruan mesin, sehingga dapat bermanfaat bagi kemajuan dunia pendidikan tinggi dan kemajuan bangsa secara umum.

Keinginan tersebut diwujudkan dengan penandatanganan MoU antara Fakultas Teknik dan Sains Unas dengan Koperasi Serbausaha Kopkemi PII Badan Kejuruan Mesin PII terkait dengan teknologi, produksi, dan pemasaran Eco Power Booster.
Perjanjian ini ditandatangani Dekan FT dan Sains Unas Adjat Sudradjat dan Ketua Umum Kopkemi PII Handoko. “Melalui kerja sama ini, kami memberikan hak eksklusif kepada Kopkemi PII untuk melakukan pemasaran Eco Power Booster yang berlaku untuk seluruh Indonesia,” ujar Adjat.

Hal ini mengingat permintaan Eco Power Booster cukup tinggi. Dengan kerja sama tersebut, diharapkan dapat membantu masyarakat dalam penghematan energi bahan bakar. (HES/S-3)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: