Raih Juara I, UNAS Wakili DKI ke Tingkat Nasional

Kontribusi Universitas Nasional terhadap negeri ini tidak terbatas pada ide – ide serta gagasan dari para intelektual dan akademisinya saja, melainkan dalam bentuk penemuan dan pengembangan teknologi tepat guna yang bermanfaat bagi kehidupan manusia. 
Jakarta (UNAS) – Sebagai salah satu universitas tertua di Indonesia, kontribusi Universitas Nasional terhadap negeri ini tidak terbatas pada ide – ide serta gagasan dari para intelektual dan akademisinya saja, melainkan dalam bentuk penemuan dan pengembangan teknologi tepat guna yang bermanfaat bagi kehidupan manusia, khusunya masyarakat Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan diraihnya juara I dalam lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat provinsi DKI Jakarta melalui produk pengembangannya, yakni kompor berbahan bakar air dan burner. 
Keberhasilan tim peneliti Fakultas Teknik dan Sains (FTS) Universitas Nasional dalam memperoleh posisi pertama dalam lomba yang diselenggarakan di Badan Pemberdayaan Masyarakat, dan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPKB) – Pulogadung, Senin (1/10) tersebut pun mengantarkan Unas menjadi perwakilan provinsi DKI Jakarta untuk melangkah menuju tingkat Nasional dalam Gelar Teknologi Tepat Guna Nasional XIV Tahun 2012 yang akan digelar di Harbour Bay – Batam, Kepulauan Riau pada 10 – 14 Oktober 2012. 
“Alhamdulillah kita bisa meraih juara I dan berkesempatan mewakili Jakarta di pameran Nasional di Batam. Disana seluruh perwakilan provinsi di Indonesia akan berkumpul dan tentu banyak produk – produk unggul lain yang juga bermanfaat bagi perkembangan kehidupan masyarakat,” ungkap Dekan Fakultas Teknik dan Sains (FTS) Unas, Ir. Ajat Sudrajat, MT saat ditemui di Ruang Unit Pelaksana Teknis (UPT) Marketing & Public Relation Universitas Nasional, Selasar Blok I Lantai 3, Senin (1/10). 
Sementara itu, Pagelaran Teknologi Tepat Guna Nasional XIV Tahun 2012 yang bertema “Dengan Teknologi Tepat Guna, Kita Tingkatkan Kreatifitas dan Produktivitas Menuju Kemandirian dan Kesejahteraan Masyarakat” ini merupakan salah satu upaya yang dimaksudkan untuk menyebarluaskan informasi berbagai teknologi yang dapat memberi nilai tambah kepada masyarakat dengan menampilkan perkembangan terbaru Teknologi Tepat Guna serta berbagai potensi dan produk unggulan daerah di Indonesia. 
Acara yang diikuti oleh 6 ribu delegasi peserta yang berasal dari Lembaga Pemerintah Pusat, utusan 33 pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota se Indonesia serta BUMN/BUMD dan Perusahaan Swasta Nasional tersebut diperkirakan akan dikunjungi oleh puluhan ribu pengunjung baik dari lembaga tinggi negara, kementrian RI, Gubernur, para pakar, investor, serta masyarakat umum lainnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: