Produk Konverter Kit Indonesia, Kreasi Anak Negeri Di Media

 
1. lpg 3kg atau 12kg dimobil 
1. Awal prototype (penelitian) produk konverter kit kreasi anak negeri :
Video nomor 1 (satu) adalah video yang pertama kali di shooting dan di upload di Youtube pada tanggal 24 Februari tahun 2011 (Uploaded on Feb 24, 2011). Hal ini menandakan bahwa konverter kit sudah dimulai pada tahun 2011 setahun sebelum permasalahan konverter kit pada tahun 2012 diributkan akibat subsidi BBM yang menjadi perbincangan dimedia masa hingga berakhir pada keputusan paripurna DPR dengan kebijakan tidak naiknya harga BBM pada akhir bulan Maret 2012. Jadi konverter kit  kreasi anak negeri ini bukan ujuk-ujuk karena ada program konversi bahan bakar minyak (BBM) ke bahan bakar gas (BBG).
 

 
2. lpg 3kg atau 12kg kebandung a
2. Test jalan konverter kit kreasi anak negeri :
Pada video kedua ini konverter kit dikembangkan lagi dan dicoba ke Bandung pulang-pergi dengan menggunakan bahan bakar gas (BBG) tabung 12kg. Jarak tempuh yang berhasil diperoleh adalah 240 km. Tidak ada masalah dengan kecepatan (performance dan effisiensi) penggunaan BBG.


3. lpg 3kg atau 12kg Jalan Tor Jor

3. Pengembangan modul Ignition konverter kit kreasi anak negeri :
Pada video ketiga ini konverter kit dikembangkan lagi dengan menambahkan modul ignition pada sistem konverter kit. Performance dan effisiensi lebih baik lagi dan didapatkan perbandingan bahan bakar gas (BBG) terhadap jarak : 1 : 12.



4. lpg 3kg atau 12kg Dukungan Pemerintah (Kementerian Perindustrian)

4. Dukungan Pemerintah melalui Dirjen IKM Kementerian Perindustrian :
Sebagai puncak perkenalan konverter kit kreasi anak negeri ini, sebelum paripurna DPR mengenai kebijakan kenaikan harga BBM, produk ini didukung penuh oleh Dirjen IKM Kementerian Perindustrian (Industri Kecil Menengah), Ibu Dirjen Euis Saedah bersama pemangku kepentingan industri yang diwakili oleh salah satu Direktur Kadin, Bpk. Sutrisno.


5. lpg 3kg atau 12kg di Metro TV

5. Dukungan Media Elektronik Metro TV :
Sosialisasi terus dilakukan dengan bantuan dari media elektronik Metro TV untuk memperkenalkan konverter kit kreasi anak negeri ini. Partner yang ikut serta di tayangan di Metro TV adalah salah satu anggota KIKO – Indonesia (Koperasi Industri Komponen Otomotif) – Indonesia. Kami berdua awalnya saling mendukung keberadaan kami, KIKO – koperasi baru lahir dan konverter kit kreasi anak negeri juga perlu dukungan rakyat Indonesia. Sayangnya komitmen kami tidak sesuai dan tidak berlanjut kejenjang produksi dan komersialisasi produk ini. Yang jelas koperasi KIKO demikian juga konverter kit sempat dikenal oleh khalayak ramai.

6. lpg 3kg atau 12kg di Metro TV Kabar Hari Ini

6. Dukungan Media Elektronik Metro TV dalam Kabar hari ini :
Sosialisasi ini dilanjutkan pada saat shooting pada media diatas. Informasi detail disampaikan dan kami sangat berterima kasih dengan dukungan pihak Metro TV.

7. lpg 3kg atau 12kg di TV One


7. Dukungan Media Elektronik TV One :
Tidak ketinggalan pihak TV One juga mendukung produk kami, konverter kit kreasi anak negeri dan seperti yang sudah diulas diatas pihak dari koperasi KIKO yang diwakili oleh salah satu anggotanya ikut bersama-sama mensosialisasikan produk ini. Kami berterima kasih dengan adanya dukungan dari TV One.

8. lpg 3kg atau 12kg di UI (Universitas Indonesia) Depok terbaru

8. Dukungan Media Elektronik Metro TV, DPR dan Pengamat Kebijakan Publik:
Sosialisasi berlanjut dengan adanya tayangan di Metro TV yang dihadiri dengan salah satu anggota DPR, komisi VII (Energi) dari partai Golkar Bpk. Satya Yudha, dan pengamat kebijakan publik Bpk. Agus Pambagio. Sebenarnya acara ini sudah diprogramkan bersama dengan wamen ESDM, almarhum Bpk. Widjajono Partowidagdo untuk mendiskusikan program Indonesia bebas subsidi BBM pada tahun 2015 dengan menggunakan teknologi alternatif selain menggunakan BBM. 

Belum lagi dukungan dari media cetak dan media internet.
So…..

Dukungan dari :
1. Media Elektronik
2. Media Cetak
3. Media Internet
4. Pemerintah terutama Kementerian  Perindustrian
5. DPR (Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia)
6. Pengamat Kebijakan Publik

Begitu banyak dukungan yang sudah anda lihat…..Apakah anda dan rakyat mendukung produk kreasi anak negeri ini??? Lahir dari rakyat Indonesia, dari negara Indonesia menggunakan hasil alam Indonesia. Apa lagi yang ditunggu dukung lah produk kreasi anak negeri ini dengan semangat perjuangan dan kebanggaan Indonesia.

Hayo dukung…Produk Kreasi Anak Negeri…!!!!!!!! 

Tinggalkan komentar